Kamis, 13 Mei 2010

26. Degup Jantung Dalam Hidupku...

Detik.. waktu mungkin buat sebagian orang terasa tak bersahabat..ketika tersadar.. dia bukan apa-apa..!, tapi buatku..hidupku anugrah.. kuresapi kunikmati, setiap orang diciptakan punya arti..kembali ke masa lalu, ketika aku di lahirkan tanpa embel-embel gelar bangsawan..cuma nama yang memakai nama depan kekasih TUHANKU_"MUHAMMAD AMRIE", begitulah Bapak memberiku nama.., dan sampe sekarang aku tak tau artinya..aku memang tak terlahir dari keluarga berada, tapi aku bersyukur ketika sepiring singkong kau nikmati bersama orang-orang yang kamu sayang "alangkah nikmatnya kawan"!!, ternyata keluarga adalah segalanya kawan.., hari-hari berlalu, tak terasa Amrie muda yang agak nakal, dengan jerih payah Bapak.. akhrnya bisa melewati, masa-masa SD, SMP, SMU, KULIAH..yang hampir putus karena kenakalan remaja katanya! hehe..bangga..sekali! terutama Bapak yang cuma buruh bangunan..punya anak lulusan kuliahan, tapi Negri ini terasa kejam buat para pengangguran.., sempet stres karena gak dapat-dapat kerja, tapi setelah kerja tak menentu ke sana-sini akhrnya ALLAH membuka jalan buatku tuk kerja di BUMN, pemerintah yang dulu ku benci, tapi sekarang aku bisa juga mengglobal menikmati secuil anggaranmu! hehe.., tapi baru kerja 6 bulan.. mata ini kembali berbinar..Bapak akhrnya menepati janjinya pada ALLAH, meninggalkan orang-orang yang ia sayang.. di saat belum ada sesuatu yang berharga ku berikan buat Dia..,tapi aku beruntung walau kerja jauh dengan akses transportasi..yang terbatas aku bisa pulang melihat wajahnya terakhir kali, memandikan sampe akhir pemakamannya, ternyata cuma itu yang bisa kupersembhkan buat dia, dan surah Yaasin yg ku baca 5 detik sebelum dering hp mengabarkan kepergiannya.., tiap mengingatnya degup jantung ini terasa kuat.. dan mata mulai berbinar..! semoga degup ini sebagai tanda rasa sayangku padanya...Makasih TUHAN KarnaMU aku jadi darah dagingnya..! Titip rindu bwat Bapak...

Source : catatan M. Amrie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar