Selasa, 15 Juni 2010

48. Akulah Orang Paling Menderita Di Dunia

Ya, begitulah.. kalo lagi ditimpa masalah dan aku tidak dapat menahannya, langsung aku kecewa dan marah2 dan aku mulai merasa “Akulah Orang Paling Menderita di Dunia”.. he.he. jangan ketawa.. karena ini bukan hanya terjadi pada diri saya, tetapi hampir setiap orang yang saya temui yang sedang mengeluh permasalahannya, memberikan gejala2 seperti ini.. “Akulah Orang Paling Menderita di Dunia”.

Tetapi… Apa Benar ??? Kamu , Saya adalah Orang Paling Menderita Di Dunia ?

Mengapa bisa muncul pemikiran demikian, “Akulah Orang Paling Menderita Di Dunia ?” Itu karena kita terlalu fokus kepada diri kita sendiri, kita jarang memperhatikan keberadaan orang lain, Kita tidak peka dan tidak mau tau akan realita kehidupan orang-orang lain di dunia ini. Bila orang lain di palestina sana kena bom, bagi kita tidak masalah. Tapi kalo kita sakit gigi, kita akan merasa “Akulah Orang Paling Menderita di Dunia”.. GIla kan, cuman sakit gigi saja, kamu, aku sudah merasa sangat menderita..

Biasanya orang2 yang suka mengeluh semacam ini adalah orang-orang yang egois, yang mementingkan dirinya sendiri, yang jarang mau mengulurkan tangannya untuk membantu orang lain, cenderung menutup diri terhadap orang lain, suka hura-hura, foya-foya dan mengabaikan Kerohanian.. Apalagi jika Anda adalah tipe orang yang suka teriak kepada pembantu.. anak orang kaya gitu loh ngakunya.. dikit2 teriak ke pembantu untuk ambil ini, ambil itu, masak ini, masak itu.. bahkan cuci piring sendiri aja pake pembantu, sendiri ga ngapain2.. sudahlah.. Anda pasti akan menjadi calon “Akulah Orang Paling Menderita di Dunia”.

Tidak ada orang lain yang dapat membantu dirimu.. diriku.. kecuali bila kita sendiri ada kesadaran mau untuk berubah.
Source : yauhui.net

2 komentar:

Anonim mengatakan...

aku gak mau jadi orang yang paling menderita kayak gitu, aku pengen jadi orang yang selalu gembira dan bisa ketawa yang penting bukan orang gila, konon kalau tiap hari kita ketawa bisa awet muda, maka itu ketawalah bagi kamu yang masih bisa ketawa,,, wakakakakakakakakakak..

binti istiana mengatakan...

hahahay..sungguh terlalu jd orang seperti itu.memang dlu q bs diblang kyk gt tp sekarang sudah tobat sebelum kenikmatan itu di ambil oleh yang Maha Hidup....
"MERDEKA"

Posting Komentar