Sabtu, 02 Juni 2012

234. Tuhan Beri Aku Masalah


Itu adalah sebuah doa singkat. Anda mungkin merasa orang yang berdoa seperti ini adalah orang yang tidak waras. Anda sama seperti saya waktu dulu. Mengingat doa ini membawa saya kembali pada ingatan akan Norman Vincent Peale. Dalam bukunya yang berjudul "you can if you think you can"

Di salah satu bagian bukunya, diceritakan seorang temannya menelepon dan berkata kepadanya "kita ada masalah!" dan Norman menjawab "selamat!",lalu teman yang heran itu kembali berkata"ini benar-benar masalah yang gawat" "kalau begitu selamat dua kali"

Mau tahu kenapa? Iya hidup identik dengan masalah. Tanda-tanda seseorang itu hidup kalau dia mengalami masalah. Masalah-lah yang membuat kita hidup. Norman pernah ditemui seorang yang dirundung masalah lalu dia bertanya "dimana ada tempat yang bebas dari masalah" Norman dengan bijak menjawab "ada, mari saya tunjukkan" lalu Norman membawa temannya ke sebuah komplek pemakaman dan berkata "disinilah satu-satunya tempat yang bebas masalah, hanya orang-orang yang sudah tiada alias tidak hidup lagi yang tidak ada masalah. Dan kalau anda ingin hidup tanpa masalah silahkan bergabung dengan mereka."

Jelas, Norman sekali lagi menunjukkn bahwa hidup siapapun diatas bumi ini tetap menghadapi masalah, terpulang dari berapa besar masalahnya. Namun itulah dinamika hidup. Yang kata sebagian orang, ada suka dan ada duka. Jika anda tidak pernah mau memiliki masalah atau tidak berani menghadapi kenyataan ini, maka anda tidak akan mengapai impian-impian besar. Itulah kenapa Norman mengucapkan "selamat" pada temannya yang mengalami masalah. Sebab masalah-lah yang akan membuat kita untuk mau berpikir, bertahan dan berjuang, sehingga kita sampai pada level pencapaian yang lebih tinggi lagi.

Kekhawatiran akan masalah seperti kursi goyang yang terus membuat anda bergerak namun tidak mengantar anda kemana-mana. Pastikan untuk tetap berjuang apapun masalah anda. Karena sukses adalah bangkit satu kali lebih banyak daripada kejatuhan anda.

Jangan pernah takut akan masalah apalagi menghindar darinya. Karena masalah adalah ujian hidup yang akan membuat hidup anda semakin naik. Setiap orang yang berjuang menghadapi masalahnya pasti akan sampai ke tujuan yang lebih indah lagi. Ingat, Masalah-lah yang membuat anda hidup. Jadi bila suatu saat anda bangun dan menemukan anda tidak mempunyai masalah apapun. Cepat-cepatlah berdoa seperti judul diatas. Maka sekali lagi anda akan terbang lebih tinggi menuju puncak sukses berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar