Senin, 07 Juli 2014

450. Pensil yang Sempurna



“Ada lima hal yang wajib kamu ketahui untuk menjadi pensil yang sempurna.” 

1. ingatlah bahwa kalian hanya bisa menghasilkan tulisan yang indah jika ada sebuah tangan yang menuntun kalian.

2. setiap akan dipakai kalian akan diraut dan dikikir. Ini adalah proses yang sangat menyakitkan. Tapi hanya itulah satu-satunya cara agar kalian bisa selalu tajam, sempurna, dan layak digunakan.

3. jangan takut untuk berbuat salah karena kalian bisa memperbaikinya sekalipun tidak bisa menghapusnya.

4. bagian terpenting pensil terletak di dalam diri kalian, yaitu batangan grafit untuk menulis.

5. mungkin kalian tidak digunakan untuk menulis di atas kertas melulu, adakalanya di tembok, di kanvas, atau di tempat-tempat lain yang tidak seharusnya. Tetapi, tetaplah setia untuk menggoreskan grafitmu. Karena tugasmu hanyalah menulis, tidak peduli dimanapun kamu akan ditugaskan.”

Jika direnungkan hal di atas mirip dengan apa yang terjadi pada manusia:
1. manusia akan hanya bisa menghasilkan karya yang indah jika manusia tersebut membiarkan Sang Pencipta mengendalikannya.

2. manusia akan selalu bertemu dengan berbagai masalah. Tetapi harus diakui bahwa masalah-masalah tersebut membuat manusia bisa makin tumbuh dan makin sempurna.

3. setiap manusia bisa berbuat salah, tetapi setiap manusia juga bisa memperbaiki kesalahan sekalipun tidak mampu untuk menghapusnya.

4. keindahan manusia justru terletak pada bagian dalamnya, bukan pada sisi luarnya.

5. adakalanya manusia merasa berada di tempat-tempat yang tidak seharusnya. Tetapi manusia harus tetap setia dengan peran dan tugasnya di tempat-tempat tersebut, mungkin Sang Pencipta memiliki rencana tersendiri kenapa manusia dibiarkan berada di tempat-tempat yang tidak seharusnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar